Resep kue bawang | Renyah dan Gurih

Resep kue bawang | Renyah dan Gurih | Assalamu’alaikum Wr Wb Kue. Kue Bawang. kering jenis ini sangat banyak diminati oleh penduduk Indonesia. kue ini hampir tidak pernah absen disetiap acara tahunan, yaitu lebaran. Karena kenikmatannya, banyak porang – orang yang rela membeli ditoko karena tidak bisa membuatnya. Nah semoga dengan adanya Resep Kue Bawang ini teman – teman bisaa membuat Kue Bawang sendiri selain menghemat biaya, membuat kue sendiri juga memiliki kesan yang berbeda.
Resep kue bawang | Renyah dan Gurih
Sebelum kita memasuki tahap salanjutnya terlebih dahulu kita menyiapkan bahan – bahannya.
Berikut bahan - bahan kue bawang :
1. 1000 gram tepung kanji atau tepung sagu
2. 500 gram tepung terigu
3. 100 gram bawang putih
4. 50 gram bawang merah
5. 6 batang seledri, iris halus
6. 700 ml air
7. 3 butir telur
8. 3 sdm margarin / mentega
9. 1 sdm garam halus
10. 1 sdt penyedap rasa
11. 2 bungkus kaldu ayam bubuk

Setelah kita selesai menyiapkan bahan – bahannya, baarulah kita memasuki tahap yang selanjutnya yaitu Cara Membuat Kue Bawang

Beriktu Cara Membuat Kue Bawang :
1. Pertama Campurkan tepung terigu dengan air, lalu tambahkan bawang putih, seledri,, bawang merah, telur yang telah kocok, kaldu ayam bubuk,, penyedap rasa, garam, dan margarin.
2. Selanjutnya masak menggunakan api yang sedang sambil adonan sesekali diaduk hingga menjadi kental.
3. Kemudian pindahkan adonan yang sudah mengental ke dalam wajan, lalu tambahkan tepung sagu kemudain adon hingga adonan kalis.
4. Selanjutnya ambil sedikit adonan yang sudah kalis, lalu bulatkan dengan diameter ± 6 centimeter, giling adonan menggunakan cetakan kue bawang (ampia) dengan ketebalan sesuai selera masing - masing.
5. Potong adonan dengan panjang sesuai selera, biasanya dipotong dengan panjang ± 5 cm, lalu giling menggunakan cetakan mie (kwetiau)
6. Dan yang terakhir goreng pada minyak panas hingga warna kuning kecoklatan
7. Agar bertahan lama dan tidak cepat melempem, maka simpanlah pada wadah yang kering dan tertutup rapat

Demikianlah artikel saya tentang Resep Kue Bawang | Renyah dan Gurih atau bisa lihat Resep Kue Lapis. Terima Kasih Wassalamu’alaikum Wr Wb
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top