Resep Membuat Pooding Agar – Agar Santan | Sederhana dan Nikmat

Resep Membuat Pooding Agar – Agar Santan | Sederhana dan Nikmat | Pastinya kebanyakan dari kita sudah tau cara membuat agar – agar yang sedeerhana, namun bagaimana jika kita membuat agar- agar dengan kreasi yang berbeda, seperti penambahan Santansantan kelapa dan gul merah. pasti kita akan berfikir bahwa hal itu sangat sulit, padahal itu tidak benar. Membuat Pooding atau agar – agar yang penuh kreasi tidaklah sulit. Untuk lebih jelas mari kita simak pembahasan tentang pembuatan agar- agar Lezat dibawah ini.
Resep Membuat Pooding Agar – Agar Santan | Sederhana dan Nikmat
1. Resep Membuat Agar – Agar Campuran Santan dengan Gula Merah
Agar agar santan yang dicampur dengan gula merah, pastinya akan lebih istimewa jika kita membuatnya untuk orang yang istimewa pula. Seperti yang saya katakana sebelumnya bahwa membuat agar – agar jenis ini tidaklah sulit, nah berikut ini merupakan Resep Untuk Mebuat Pooding Santan:

Bahan yang dibutuhkan :
1. 500 mili liter air putih “Bersih”
2. 180 gram gula merah, lalu iris kasar
3. 3 sendok teh bubuk agar - agar
4. 1 lembar daun pandan, lalu simpul
5. 300 mili liter santan yang masih kental
7. Yang terakhir sediakan secukupnya garam halus

Cara Membuat agar - agar | Pooding santan gula merah:
1. Masak dengan api yang sedang air, gula merah, daun pandan serta agar agar di dalam sebuah panci sambil pelan – pelan diaduk hingga air mendidih setelah itu kurangi apinya. Masak kembali hingga lebih kurang 20 menit “hingga agar agar larut”.
2. Campurkan antara santan dan garam, lalu pisahkan agar – agar dengan daun panda, setelah itu tuangkan santan kental kedalam larutan agar agar yang sudah dipidahkan dengan daun pandan. Lalu kembali masak sampai mendidih, lalu agar - agar di angkat.
3. Tuangkan agar agar yang sudah matang ke dalam sebuah cetakan, “Loyang ataupun sejenisnnya”. Lalu diamkan hingga dingin dan mengeras. Ketik agar – agar sudah mengeras, maka agar – agar sudah siap untuk disantap. Namun untuk memberikan rasa yang lebih nikamt bisa di masukkan kedalam lemari es . dan proses telah selesai

Demikianlah pembahasan tentang Resep Membuat Pooding Agar – Agar Santan | Sederhana dan Nikmat, terima kasih dan Wassalam Wr Wb.
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top