Resep Kue Donat dari bahan singkong Terbaru

Resep Kue Donat dari bahan singkong Terbaru | Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan olahan yang satu ini. Karena kue ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki ciri khas bolong dibagian tengahnya. Kue ini memiliki cita rasa yang lembut dan pastinya enak, mungkin karena itu kue ini banyak diminati oleh masyarakat terutama masyarakat indonesia.
Resep Kue Donat dari bahan singkong Terbaru
Nah mungkin anda penasaran ingin mencicipi ataupun ingin membuatnya sendiri dirumah. Jika benar, maka anda sedah berada pada postingan yang tepat, kerena pada postingan kali ini kami akan membahas tetang Resep Kue dari bahan singkong. Dan berikut adalah Resep Kue dari bahan singkong yang dapat Anda terapkan dirumah :

Bahan untuk membuat Kue Donat Singkong :
  1. 400 gram singkong (sudah dikupas, dicuci bersih, dikukus, dan dihaluskan),
  2. 400 gram tepung terigu,
  3. 11 gram ragi instan,
  4. 2 butir telur ayam,
  5. 100 gram gula pasir (halus),
  6. 100 gram margarin,
  7. 10 gtam baking powder
  8. 100 gram susu bubuk (atau sesuaikan dengan selera),
  9. ½ sdt garam halus,
  10. 150-200 mili liter air (perhatikan tekstur adonan),
  11. Tepung gula, keju, mises, kacang atau iching sugar (optional untuk taburan/ Topping).
Nah setelah semua bahan terkumpul sekarang kita bahas bagaiaman Cara Membuat Donat Singkong :
  1. Pertama Campur singkong yang telah dihaluskan bersama dengan tepung terigu, baking powder, gula pasir, garam ragi instan, dan susu bubuk, lalu masukkan telur dan tuangkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk.
  2. Setelah itu, tambahkan margarin, aduk kembali hingga kalis dan membentuk adonan yang transparan. Kemusa bulatkan adonan, biarkan mengembang selama 60 menit.
  3. Potong dan timbang adonan dengan berat masing-masing 50 gram, bulatkan lalu diamkan mengembang selama lebih kurang 30 menit.
  4. Selanjutnya kempiskan kembali masing-masing bulatan dan kembali dibentuk menjadi bola (bulat), dan lubangi tengahnya, diamkan lagi selama lebih kurang 20 menit.
  5. Berikutnya panaskan minyak dalam wajan, kemudian adonan yang telah dibentuk digoreng hingga benar-benar matang dan berwarna kuning kecokelatan.
  6. Jika sudah matang atau dikira cukup silahkan angkat dan tiriskan.
  7. Sajikan donat dengan taburan tepung gula, mises, keju, kacang atau iching sugar (sesuai selera anda saja).
Demikianlah postingan Kami tentang Resep Kue Donat dari bahan singkong Terbaru yang bisa dibagikan pada artikel ini. terima kasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top