Resep Kue Cucur Gula Merah Manis

Resep Kue Cucur Gula Merah Manis | Kue Cucur Merupaka kue yang sudah masuk kedalam makanan khas tradisional Negara Indonesia. Ciri khasnya yang masni memnuat kue jenis satu ini mudah dikenal oleh masyarakat. Namun kue ini sudah mulai terkucilkan dengan jenis – jenis kue lainnya yang bersifat lebih instan. Selain nambah kemampuan memasak, juga sambil melestarikan kue khas Indonesia ini yang sudah mulai dilupakan oleh masyarakat Indonesia kebanyakan. Nah berikut Resep Kue Cucur Gula Merah Manis dan Pastinya Enak :
Resep Kue Basah | Resep Kue Cucur Gula Merah Manis
Bahan – bahan yang pastinya bakalan diperlukan untuk Membuat Kue Cucur Spesial
1. Tepung beras 300 gram (0,3 Kg) “yang sudah jadi ya”
2. Tepung terigu 3 sdm
3. Garam 1/2 sdt
4. Secukupnya minyak goreng 
Bahan untuk membuat larutan Gula :
1. Air putih bersih 500 ml (0,5 L)
2. Gula merah 175 gram (0,175 Kg)
3. Gula pasir 100 gram (0,1 Kg)
4. Daun pandan 1 lembar, lalu diiris - iris 
Cara membuat kue Cucur Enak dan Nikmat :
1. Pertama bikin Larutan Gula terlebih dahulu: dengan cara merebus semua bahan untuk membuat larutan gula, dan biarkan hingg gula larut dan mendidih, lalu bersihkan larutan gula dengan cara menyaringnya. Lalu biarkan hingga agak mendingin.
2. Kedua yaitu proses pembuatan cucur : pertama Campur terigu, tepung beras, sebagian larutan gula dan garam. Lalau Aduk hingga semua bahan tercampur merata “dengan tangan”.
3. Kemudian tuangi larutan gula yang tersisa kedalam adonan, lalu dipukul - pukul dengan mennggunakan telapak tangan selama sekitar 30 menit “hingga adonan mulai terasa ringan”.
4. Setelah itu wajan besi di panaskan, tuangkan minyak hingga mencapai setengah dari tinggi wajan.
5. Tuangkan adonan sebanyak 1 sendok, dan biarkan hingga bagian pinggir adonan berbentuk agak keriting. Siram-siram dengan sedikit minyak dan tusuk dengan lidi dibagian tengah, hal ini bertujuan supaya adonan mengalir ke tepi dan terbentuk pecahan. Lalu tunggun hingga gorengan benar – benar matang secara keseluruhan.
6. Setelah semua prses selesai, maka selesailah Pembuatan Kue Cucur

Srtikel terkait :

Publish by : Eko Saputra

Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top