Resep Cake Pisang Kukus Mudah dan Praktis

Resep Cake Pisang Kukus Mudah dan Praktis | Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Cake Pisang Kukus Mudah dan Praktis. Cake Pisang merupakan makanan yang memiliki tekstur lembut dengan aroma pisang, taburan mesises dan rasa manisnya cocok dilidah. Sangat cocok jika digunakan sebagai menu penyanding bagi keluarga di rumah anda.
Resep Cake Pisang Kukus Mudah dan Praktis

Baiklah daripada mengulur waktu berlama-lama, mari langsung aja kita bahas cara buat Cake Pisang Kukus nya. Pertama-tama sediakan dulu bahan-bahan yang tertera di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat Resep Cake Pisang Kukus :
  1. 100 gr pisang
  2. 125 gr tepung terigu berprotein sedang
  3. 75gr meises, digunakan untuk taburan kue
  4. 5 butir telur
  5. 75 gr gula pasir
  6. 1 sdt emulsifier
  7. ½ sdt baking powder
  8. 50 gr santan kental
  9. 50 gr gula palem
  10. ½ sdt garam
  11. 30 gr minyak goreng
Cara Membuat Cake Pisang Kukus :
  • Pertama.. santan, pisang serta minyak diblender bersamaan sampai terlihat lembut. Lalu sisihkan
  • Kemudian.. Siapkan wadah, kocok telur, sambil perlahan masukan gula pasir, gula palem, garam dan emulsifier. Terus lakukan pengocokan hingga terlihat mengembang.
  • Ketika sudah mengembang, masukan baking powder dan tepung terigu. Dimasukan sedikit demi sedikit sambil di ayak pelan danterus diaduk.
  • Tambahkan campuran pisang sambil aduk pelan-pelan.
  • Setelah itu bagi adinan menjadi dua bagian. Yang satu, tuang dalam sebuah loyang berukuran 24 x 10 x 7cm dan dialasi menggunakan kertas roti tanpa di olesi margarin. Kukus sampai matang selama 10 menit. Taburi dengan meises.
  • Dan adonan kedua kukus selama 15 menit hingga matang.
  • Angkat dan sajikan.
Demikianlah informasi tentang Resep Cake Pisang Kukus Mudah dan Praktis yang dapat saya bagikan pada artikel ini. terima kasih atas kujungan Anda. terima kasih, semoga bermanfaat.
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top