Resep Pisang Goreng Renyah

Resep Pisang Goreng Renyah | Siapa coba yang tidak tau yang namanya Pisang Goreng.? Makanan satu ini merupakan jenis makana yang sudah sangat dikenal diseluruh punjuru nusantara. Untuk itu, kali ini saya akan berbagi tips atau resep untuk membuat Pisang Goreng. Namun resep pisang goring yang akan saya jelaskan dibawah buka pisang goreng yang biasa. Tetapi resep pisang goreng renyah. Dan ingat walaupun kita membuat pisang goreng yang berbeda, cara pembuatannya tidak jauh berbeda “ atau tetap sederhana” namun hanya saja kita akan menambahkan bahan – bahan tertentu kedalam tepung adonan yang digunakan untuk mencelupkan pisang goreng. Oklah dari pada kita berhayal – hayal tentang bagaimana cara dan aturan dalam memasak pisang goreng renyah, lebih baik kita langsung manyimak tahapan – tahapan dalam membuat pisang goreng berikut.
Resep Pisang Goreng Renyah
Bahan – bahan yang diperlukn untuk membuat Pisang Goreng Renyah :
1. Pisang raja 10 buah
2. Tepung roti 150 gram
3. Secukupnya minyak goreng
Bahan – bahan untuk pencelupan Pisang :
1. Tepung terigu 200 gram
2. Telur 1 buah
3. Air putih bersih 150 ml
4. Gula pasir 2 sdm
5. Garam ½ sdt
6. vanili ½ sdt
Cara Membuat Pisang Goreng Renyah :
1. Pertama semua bahan pencelup yang sudah disiapkan dicamurkan menjadi dalam satu wadah yang sama, lalu aduk hingga adonan benar – benar merata
2. Setelah itu kupas kulit pisang, lalu dipotng dengan pola membentuk seperti kipas.
3. Selanjutnya siapkan wajan untuk memanaskan minyak goreng.
4. Kemudian celupkan dan guling – gulingkan pisang kedalam adonan yang sudah disiapkan sebelumnya hingga adonan mengenai semua bagian pisang.
5. Stelah itu goreng pisang hingga berubah warna menjadi kekuning – kuningan. Lalu angkat dan hidangkan.
Catatan : Pisang goreng akan lebih terasa nikmat apabila disantap dalam keadaan hanyatdan dalam situasi “suhu” yang dingin.

Artike Terkait :

Publish by : Eko Saputra
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top