Resep Kue Dorayaki Jepang Isi Kacang

Resep Kue Dorayaki Jepang Isi Kacang | Kenal dengan Doraemon yang menajadi lsahah satu pemeran utama difilm Doraemon.... saya yakin anda mengenalnya, karena film itu merupakan salah satu film terpopuler dujepang.. eehh kok malah bahas film nii, ok jika anda pernah menonton film tersebut pasti sudah tau dengan kue Dorayarki ini, karena kue ini sering muncul dalam serial kartun tersebut.

Bahas-bahas Doraemonnya kita akhiri aja.. hehe sekarang kita bahas tentang Resep Kue Dorayaki Jepang Isi Kacang. Kue ini merupakan salah satu kue tradisional yang populer di Jepang, kue ini memiliki cita rasa yang manis dan lembut.
Resep Kue Dorayaki Jepang Isi Kacang
Nah apabila anda termasuk orang yang menyukai kue ini dan mempunyai niat untuk membuat sendiri dirumah, berikut kami bagikan Resep Kue Dorayarki Jepang Isi Kacang:
Bahan yang diperlukan untuk Penutup Kue (Kulit Kue):
1. 3 butir telur ayam,
2. 150 gram Tepung terigu
3. 100 gram Gula pasir,
4. Air putih
5. 1 sendok makan Madu
6. 1/3 sendok teh Baking powder
Bahan yang diperlukan untuk Membuat isi Kue (Selai Kue):
Bahan isi :
1. 200 gram Kacang merah
2. Garam
3. 250 gram Gula pasir
Cara untuk Membuat Selai Kacang Dorayarki (Isi Kue)
1. Pertama cuci kacang merah hingga benar-benar bersih, kemudian rendam dengan menggunakan air hangat selama kurang lebih 12 jam.
2. Setelah itu rebus kacang hingga melunak,
3. Tambahkan gula pasir dan garam (terus diaduk perlahan), lalu aduk hingga rata.
4. Rebus lagi hingga kacang benar-benar matang secara sempurna.
5. Jika sudah dianggap cukup matang, angkat dan dinginkan (bukan kulkas/freezer).
Cara Membuat Kulit Penutup Kue Dorayaki :
1. Langkah pertama Campurkan tepung terigu yang sudah diayak dengan baking powder, lalu diaduk hingga merata.
2. Kemudian pada tempat yang berbeda, campurkan telur, gula, dan madu, lalu mixer seua bahan tersebut hingga lembut dan mengembang dengan kecepatan tinggi.
3. Setelah itu, campurkan tepung terigu kedalam adonan telur, aduk hingga merata dengan menggunakan mixer berkecepatan rendah. (Jangan lupa untuk menambahkan air sedikit demi sedikit pada saat adonan diaduk, tapi ingat jangan sampai adonan terlalu lunak).
4. Berikutnya adonan didinginkan didalam freezer ataupun kulkas selama lebih kurang 15 menit, agar adonan tidak tercampur dengan air es, gunakan plastik buah untuk menutupinya.
5. Nah, sekarang adalah saatnya anda untuk menyiapkan media untuk pengukusan, ambil teflon yang berdiameter kecil, lalu olesi dengan minyak goreng atau margarain, kemudian panaskan dengan api yang kecil.
6. Lalu tuangkan 2-3 sendok makan adonan kedalam teflon, tutup dan tunggu sampai muncul gelembung pada bagian permukaannya.
7. Nah ketika sudah ada muncul gelembung tersebut, silahkan balik adonan dan tunggu hingga matang merata.
8. Lakukan point 6 dan 7 pada semua adonan yang ada, hingga adonan habis.
9. Baru kemudian ambil 2 penutup kue, dan olesi dengan menggunakan selai kacang yang telah anda dibuat sebelumnya, kemudian tutup kembali dengan mengunkan kulit lainnya hingga kue tersebut menyerupai bentuk burger. setelah proses itu selesai, maka Kue Dorayaki siap untuk disajikan.
Demikianalah informasi tentang Resep Kue Dorayaki Jepang Isi Kacang.. mudah bukan..  selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top