Resep Apem Kukus Tape Gula Merah Mudah dan Nikmat

Resep Apem Kukus Tape Gula Merah Mudah dan Nikmat | Kue Apam Kukus Tape Gula Merah ini merupakan kue apam yang dikombinasikan dengan tepe dan juga gula merah (gula aren), nah kombinasi yang terjadi pada bahan-bahan inilah yang menjadikan kue apam ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan kue apam jenis lainnya, dimana rasanya berasa lebih "menggigit" dan manis disamping texturnya yang memang lembut dan mengenyangkan.
Resep Apem Kukus Tape Gula Merah Mudah dan Nikmat
Nah, bagi anda yang merasa penasaran dengan resep dan cara membuat kue "Apem Kukus Tape Gula Merah" ini silahkana di simak pembahasan yang saya sajikan berikut :
Bahan-bahan
1. 125 gr Tepung beras
2. 75 gr Tape singkong (haluskan dengan diremas)
3. 115 cc Santan kental
4. 100 cc Air kelapa
5. 75 gr Gula merah (iris halus)
Cara Membuat Kue Apem Kukus Tape Gula Merah:
1. Langkah pertama yang mesti dilakukan adalah menyampurkan tape singkong yang telah dihaluskan bersama gula merah “yang sudah diiris halus” dan air kelapa. Aduk hingga rata kemudian saring.
2. Selanjutnya campurkan tepung beras kedalam wadah yang berisi gula merah dan adonan tape, kemudian aduk menggunakan tangan hingga merata dan kalis (lama pengadukan lebih kurang 15 menit)
3. Setelah itu, tambahkan santan kental dan diamkan selama leih kurang 12 jam pada suhu hangat (30' - 50' c)
4. Berikutnya, siapkan media yang digunakan untuk pengukusan (dandang, loyang, air) lalu panaskan (jangan lupa untuk dipolesi loyang dengan margarin ataupun minyak goreng telebih dahulu)
5. Dan terakhir, tuang adonan yang sudah dibuat kedalam loyang dan kukus hingga matang “Lebih kurang 30 menit”, setelah itu angkat dan kue "Apem Kukus Tape Gula Merah" pun siap untuk disajikan.
Bagaimana..? cukup mudah bukan, semoga informasi tentang Resep Apem Kukus Tape Gule Merah Mudah dan Nikmat bisa dengan mufah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua.
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top