Resep Kue Bolu Pandan

Resep Kue Bolu Pandan Kukus | Bolu Pandan.. Salah satu jenis bahan yang digunakan sebagai bahan pemberi rasa dan aroma pada pembuatan makanan atau lebih seringnya digunakan sebagai pewangi pada pembuatan Kue. Pastinya pada banyak yang suka bukan. Nah karena itu, maka kali ini saya akan berbagi artikel tentang Resep Kue Bolu yang dikombinasikan dengan daun pandan ”lebih tepatnya aroma pandan”. Berikut Resep Kue Bolu Pandan Lembut :
Berikut bahan yang nantinya akan anda perlukan untuk membuat Kue Bolu Pandan ini :
1. Mentega yang lelehkan100 gram
2. Tepung terigu dengan protein rendah 120 gram
3. Gula pasir 75 gram “untuk putih telur”
4. Gula pasir “gula tepung” 50 gram “untuk kuning telur”
5. Air daun suji 30 ml
6. Kuning telur 5 butir
7. Putih telur 5 butir
8. Cream of tartar 1/2 sdt
9. Garam 1/2 sdt
Cara membuat Kue Bolu Pandan :
1. Pertama kocok 50 gram gula pasir dan kuning telur hingga mengental, setah itu masukkan tepung terigu yang sudah diayak, selanjutnya tambahkan mentega yang seblelumnya telah di lelehkan menggunakan air daun suji, dan aduk hingga rata.
2. Kemudian Kocok cream of tartar, putih telur dan garam hingga terlihat setengah mengembang, lalu tambahkan sedikit demi sedikit gula pasir sambil terus di kocok hingga adonan mengembang.
3. Selanjutnya tuang adonan putih telur sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung terigu sambil terus di aduk perlahan - lahan
4. Tuang adonan sudah dicampur tersebut ke dalam sebuah loyang, lalu kukus selama lebih kurang 50 menit sampai air melebihi suu 100 derajat celcius, lalu angkat dan dinginkan.
5. Yang terakhir potong kue dengan ukuran sesuai selera dan hidangkan.

Demikian Cara membuat dan Resep Kue Bolu Pandan Kukus 

Artikel terkait :

Publish by : Eko Saputra
Newer Posts Older Posts
© Copyright Resep Makanan dan Minuman Nusantara Published.. Blogger Templates
Back To Top